portofolio resume pkkmb prodi

 

Resume materi 1

judul: Pengenalan Program Akademik Pada Prodi S1.              Keperawatan 

pemateri: Ibu Siti Nurjanah S.kep. Ns. M.kep

     

       Ada beberapa prodi di fkk yakni 7 prodi. Fakultas mempunyai misi yakni menjadi lembaga pendidikan keperawatan dan kebidanan yang terkemuka, unggul, dan profesional. Visi fkk menjadi lembaga pendidikan keperawatan yang menghasilkan lulusan ners komunitas. Misi program studi salah satunya, melaksanakan pendidikan keperawatan yang menekankan masalah secara terbuka dan santun, ke unggulan fkk bisa menjadikan keperawatan dalam komunitas kepesantrenan juga bisa menjadikan keperawatan medical bedah.

         Kurikulum akan menentukan kita saat keluar bagaimana, riwayat kurikulum 2012: berbasis kompetensi 2016: berbasis perguruan tinggi 2022: kurikulum baru. Terdiri dari 18 SKS sedangkan kurikulum institusi 27 sks selama 7 semester kuliah di keperawatan. 

       Semester 1: 17 SKS, semester 2: 2 praktikum, Semester 3: 22 SKS, 16 SKS teori 6 SKS praktik, Semester 4: 21 SKS, semester 5: 20 SKS 3 mata kuliah pilihan, Semester 6: 20 SKS, semester 7: 18 SKS 

     Kegiatan MBKM yakni meliputi program wirausaha, admin Dispenduk, program pemberdayaan masyarakat desa ( P2MD )



 Resume materi 2

  judul: Etika komunikasi dan bermedia sosial

  pemateri oleh: ibu Nety Mawardah hatmanti S.kep,. Ns,. M.kes


      Trend and issue yang pertama peran mahasiswa pada dosen. Dengan cara etika yang digunakan, etika tersebut mengalami penurunan setiap tahunnya. Kenapa etika itu penting? karena etika itu sangat penting dalam peran mahasiswa terhadap dosen. Perbedaan nilai dan etika, budaya adalah nilai yaitu norma yang berati konsep abstrak kalo budaya adalah adat istiadat atau pelaku sehari hari sedangkan etika adalah pelaku yang sangat penting diterapkan oleh manusia. Komponen civitas yakni security, dosen, jukit, office boy, admin.

       Budaya kampus ada beberapa yakni budaya akademik, budaya intelektual, budaya kritis, budaya inovatif, budaya teknologi, budaya bersih. Budayakan 5S yakni senyum, salam, sapa, santun. Etika saat bertemu dengan civitas akademika dengan menggunakan bahasa yang sopan, penampilan rapi bersih dan wangi, sampaikan salam, ketuk pintu, hindari kata aku biasakan saya, perhatikan waktu dan kondisi, sampaikan terima kasih. Etika dalam menggunakan sosial media. 


  Resume ke 3

Judul: pengenalan organisasi

Pemateri: Dr. Nuh Huda, S.kep., Ns. M.Kep . SP. Kep. MB


     Organisasi ini lahir berdasarkan serangkaian perundingan beberapa tokoh keperawatan dan berbagai organisasi Keperawatan yang berdiri sendiri. Dengan kesadaran pentingnya bersatu, maka pada tgl 17 Maret 1974 semua tokoh keperawatan sepakat melaksanakan ferst.

    PPNI didirikan tgl 17 Maret 1974. Terdiri dari 1 pengurus pusat PPNI, 32 pengurus PPNI provinsi, 305 pengurus PPNI kabupaten/ kota.

    Sejak tahun 2023 PPNI menjadi anggota ICN yang ke 125 dengan USI sebagai corong suara yang kuat bagi komunitas keperawatan dan berkomitmen tinggi. UU no 36 THN 2014 tentang keperawatan

   Dengan organisasi profesi anggotanya adalah para praktisi dan pendidik yang menetapkan diri mereka sebagai profesi dan bergabung bersama untuk melaksanakan fungsi sosial yang tidak dapat mereka laksanakan dalam kapasitas mereka sebagai individu. Organisasi profesi perawat berfungsi UU No 38 thn 2014 tentang keperawatan pembina, pemeran, pengembangan, pengawas. 

    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEMERDEKAAN

Peran mahasiswa dalam kepedulian lingkungan untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia emas

KETENTUAN - KETENTUAN SAAT PENGGUNAAN RANITIDINE DENGAN BAIK DAN BENAR