Peran mahasiswa dalam kepedulian lingkungan untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia emas

 

Pemateri oleh : ibu Muslikha Nourma Rhomadhani, S.KM., M., Kes.

    Tidak ada cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kualitas manusia suatu bangsa dibanding melalui jalan pendidikan yaitu manusia - manusia yang berkualitas itu hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang berkualitas pada semua tindakan, termasuk pendidikan tinggi.

    Definisi resiko adalah akibat yang kurang menyenangkan, merugikan, membahayakan dari suatu perbuatan atau tindakan rintang yang harus dihadapi saat kulia kita harus bekerja keras, kerja ikhlas. Jika anda menemukan kendala yang beresiko anda jangan takut, dan jangan panik. Kita harus bisa kenali resiko. 

    Cegah atau kendalikan resiko, dan aktivitas lah seperti biasa. Prosesi menejemen resiko yaitu menetapkan konteks, penilaian resiko, indentifikasi resiko, analisis resiko, dan evaluasi resiko. Kondisi lingkungan itu ada penyebabnya terutama dari kita sendiri. Ketika ada yang membuang sampah sembarangan kita harus tahu jika tempat itu bersih jangan sampai kita mengotorinya. Bahwa akhir-akhir ini masih banyak lingkungan yang tidak baik, nah hal ini harus mengetuk mahasiswa menggapai lingkungan seperti ini. Di Al Qur'an juga dinyatakan dalam surah Ar-ruum ayat 41 yakni " Telah numpuk kekerasan di darat  dan di laut disebabkan karena perbuatan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka kebahagiaan dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali ke jalan yang benar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEMERDEKAAN

KETENTUAN - KETENTUAN SAAT PENGGUNAAN RANITIDINE DENGAN BAIK DAN BENAR