Generasi Muda Berintegritas anti korupsi


 Pemateri oleh :BPK prof.Dr.Haryono Umar, SE., Ak., M. SC., AC

   Indonesia dikenal sebagai kerajaan maritim, Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa. Seluruh kawasan yang di Indonesia ini hampir 90%. Penduduk Indonesia banyak mengelola minyak sejak tahun 1871.

   Karakteristik dibagi menjadi 3 yakni kompetensi, mengenal skill mengenai bagaimana caranya tanpa skill kita tidak akan bisa bekerja di perusahaan yang baik, nilai- nilai independen juga termasuk karakteristik, jika ada orang yang mengambil harta negara kita, kita harus marah karena itu milik kita. 

   Integritas adalah hal pertama yang dilakukan oleh penampilan kita sendiri. Para penghianat seperti koruptor ini sudah mengambil hak kita untuk kesenangannya. Orang- orang yang mengalami kompiliti yaitu orang yang BBT. Indonesia kaya kita dirusak oleh koruptor.

    Kekayaan yang pertama diambil oleh penjajah yang kedua koruptor termasuk korupsi. Jenis tindakan pidana yaitu penyuapan, pegadaian barang dan jasa. Kejahatan khusus tidak ada di UU, terkait uang negara pasal 2 UU 31 THN 1990

    Tindakan pidana yaitu pemerasan, berbuat kecurangan, suap menyuap, menggelapkan dalam jabatan, kerugian keuangan negara, melawan hukum yakni pasal 3 UU 31thn 1999

   Jika anda menginginkan menjadi mahasiswa yang integritas kita harus patuh terhadap peraturan yang ada. Ciri- ciri orang integritas adalah orang yang bahagia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEMERDEKAAN

Peran mahasiswa dalam kepedulian lingkungan untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia emas

KETENTUAN - KETENTUAN SAAT PENGGUNAAN RANITIDINE DENGAN BAIK DAN BENAR